Sponsored by

Review Helm Vendetta 2 VS KBC

Assalamualaikum, selamat malam.
Terenyuh pas liat blog orang jadi pengen berbagi lewat blog ini hehehe.

Helm, lagi-lagi tentang helm, akhir-akhir ini saya sangat tertarik sama helm. Melanjutkan postingan yang sebelumnya tentang pengenalan helm, kali ini saya mau sedikit me-review helm yang saya tahu lagi booming di Indonesia. Helm apa??? Helm Vendetta 2 dari KYT sama Helm KBC.


1. Vendetta 2 dari KYT
Akhir-akhir ini kira-kira dari tahun 2012an merk ini mulai merambah ke dunia balap asia bahkan sampai ke Moto GP, kalo ga salah Andrea Ianone pake nih helm. Langsung ke revienya.

Kelebihan
Untuk model helm ini dilihat dari kelebihannya lumayan banyak, saat dipake riding berasa aerodinamisnya, udah pake ddring yang sudah menjadi standart balap internasional, pentilasi udaranya juga lumayan berfungsi, bentuk shellnya juga bagus nukik-nukik gitu kaya paruh elang jadi lebih stylis kalo pas dipake, ada double visornya juga, model yang ditawarkan juga banyak mulai dari warna solid (Hitam, Abu, Putih) sampai ke replikanya Ianone, kebetulan yang pernah dipake sama saya yang replika Ianone sircuit Mugello, yang paling keren dari helm ini ada teknologi airpump nya, jadi si airpump nya ini fungsinya untuk memperpadat busa yang ada di pipi. over all helm ini keren dan banyak kelebihannya.

Kekurangan
Nah dibalik kelebihan pasti ada kekurangan. Menurut saya kekurangan dari helm ini ada di shell, shell helm ini menurut saya kegedean mungkin ada di type vendetta race yang cangkang helmnya lebih kecil dari yang vendetta 2 juga katanya lebih ringan karena mungkin di vendetta race ada beberapa bagian yang di vendetta 2 ada di type racenya ga ada seperti double visor sama airpump. lalu untuk model replika harganya cukup lumayan di atas 1 juta, ya kalo harga relatif bisa dibilang mahal bisa dibilang worth hehehe, helm ini juga untuk visornya masih menggunakan visor cembung.

2. KBC Helmet
KBC merk yang satu ini juga sudah mulai gencar di Indonesia, mungkin orang akan lebih mengenal merk dagang KYT dibanding KBC ini, tapi helm yang satu ini sudah mulai mengeksiskan diri di kancah per ridingan Indonesia hahaha halah...

Kelebihan
Biar adil sama-sama ngobrol dulu kelebihannya. Helm KBC ini banyak typenya mulai dari VK, V Euro, VR3, VR4 dll kalo ga salah sih itu juga hehehe, yang dipake saya yang type VK solid warna gun metal, kelebihan yang paling terasa ada di busa, busa KBC ini lembut banget sama ukurannya juga ngepress di wajah, yang saya rasa sih si helm KBC ini lebih ringan dari Vendetta 2, terus helm ini sudah pake ddring, ventilasi juga terasa terus shellnya lebih kecil dibanding sama vendetta 2, modelnya sih menurut saya juga bagus, di type tertentu banyak model yang ga biasa yang bikin mata ngiler hehehe, ada hal yang paling saya suka di helm ini adalah visor, visor helm KBC ini sudah FLAT alias lurus bukan cembung juga sudah ada lubang untuk menyimpan aksesoris seperti TOP atau PINLOCK.

Kekurangan
Untuk KBC ini kekurangannya ada di ventilasi udara yang katanya kurang baik, saya belum coba riding pas hujan sih tapi yang saya tahu mau pake helm apapun pasti akan berembun dan pasti bakalan engap kalo pake helm yang busanya ngepress banget. modelnya masih nganut model helm-helm balap lama jadi ya ga ada lekukan-lekukan runcing gitu.


Segitu aja review dari saya, mudah-mudahan bermanfaat, apapun helmnya yang penting safety riding ya, kedua helm ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing jadi sesuaikan dompet aja buat minang salah satu dari helm ini hehehe.

3 komentar: (+add yours?)

Muhammad Reza Pratama said...

Pake ukuran brpa om kbc nya dari ukuran vendetta?

Unknown said...

Kalo pake vendetta ukuran M biasanya pake kbc ukuran L/XL

Unknown said...

Helmnya lebih besar vendetta atau kbc om?

Post a Comment

Advertise