Sponsored by

Helm

Helm ???
Seberapa penting sih helm buat kita?


    Dalam kehidupan sehari-hari terutama di indonesia, helm sudah menjadi piranti wajib bagi pengendara bermotor atau anak motor atau biker. Ada banyak tipe dan model helm yang beredar di pasar di Indonesia, ada tipe halfface, fullface, cross, retro, cakil(helm gorgom), supermoto, modular, kayanya cuman segitu.
     Nah cerita aja nih, ahir-ahir ini entah kenapa pemuda lagi seneng banget ngurus helm, ngelap-ngelap helm biar kinclong sampe kena racun buat dimodif-modif. modifan yang banyak beredar sekarang ada banyak, ya yang paling banyak dimodif sih yang jelas yang tipe fullface sama modular(mungkin), beberapa contoh racun modif yang lagi rame sekarang.

1. Visor Flat

Nah visor flat ini banyak dicari pecinta modifier hmm helm, jadi banyak helm-helm fullface yang ya lumayan harganya dengan merk-merk tertentu masih menggunakan visor cembung, jadi pada diganti pake visor flat biar gampang di modifnya, nah dimodifnya pake apa?

2. TOP (Tear Off Post)

Nyambung diatas, TOP ini sering dipake buat dudukan TO(Tear Off) atau bahasa gampangnya mah anti gores :D, yang nempel di visor. lanjut.

3. Anti FOG

Anti FOG atau anti kabut ini dipasang di belakang visor fungsinya ya biar si visor engga berkabut kalo pas hujan atau pas malem macet-macetan, kenapa itu bisa terjadi, karena suhu di dalam helm sama diluar helm berbeda jadi aja terjadi pogging :D Fogging juragan.

4. Stiker

Ga usah dijelasin pasti udah pada tau.

Pasti masih banyak lagi modifan yang lain ya kaya di repaint atau di water decal juga bisa tapi untuk yang punya kekuatan dompet ngepas mah mending ngumpulin duit dulu buat ngemodif sesuai yang d jelasin di atas, soalnya harganya juga lur mantep-mantep.

Nah sekarang giliran curhat nih, yang pemuda pake itu helm lokal selokal-lokalnya yaitu MDS model aki sumarna heheheheh.
Ya begitulah helm murah ya gitu gambarnya :P, helm kalo kata pemuda mah yang penting nyaman dipake, selama dipake engga minta jajan mulu mah aman-aman aja, karna mahal engga selalu nyaman dan nyaman engga selalu mahal. ini helm tipe modular, sangat nyaman dipake soalnya yang pake matanya kelainan lur ada 4 alias pake kaca panon, sesekali sih di lepas. nah kalo ada yang liat trus tanya "apa aja yang udah di modif?" jawabannya sederhana "alhamdulillah baru pake stiker" hehehe. nah kalo dilihat dari sisi safety sih ya safety namanya juga helm ketutup alias fullface jadi lebih safety dibanding sama yang halfface, cuman kelemahannya kalo tipe modular rawan pas kena impact atau benturan yang keras dikhawatirkan si modularnya lepas malah kena bagian dagu atau keseluruhan dari muka kita, begitu lur. Tetep usahain safety itu nomer SATU, safety dari perlengkapan berkendara maupun safety saat bawa kendaraan, karena kepala,sirah,hulu,babatok,head itu ga ada sparepartnya dimanapun didunia jadi sayangi dengan benar-benar sama nyawa itu cuman ada satu jadi harus benar-benar safety aja pokonya sama satu lagi yang lebih penting dari semuanya yaitu jangan lupa SHOLAT.

Nah sekarang tergantung pembaca mau pake tipe helm yang model gimana juga yang penting SNI biar engga ditilang pak polisi. tetep utamakan safety riding sama jangan lupa SHOLAT.

sekian dulu curhatnya besok-besok dilanjutin sama postingan masalah lainnya.


0 komentar: (+add yours?)

Post a Comment

Advertise